Senin, 16 September 2019

Fitur lanjutan browser

1. Google Chrome


        Chrome milik Google telah sukses menjadi web browser yang efisien bagi pengguna dan menempati posisi puncak peringkat browser.Hal ini disebabkan karena kemampuan Chrome yang sangat stabil, cross-platform, desain yang responsif untuk semua perangkat dan sebagainya.
Chrome mudah untuk didownload dan digunakan karena pengaturannya yang sederhana. Namun Chrome tetap memiliki kelemahannya.
        Diantara web browser lainnya, Chrome merupakan browser terberat dalam hal penggunaan sumber daya, sehingga tidak cocok dengan RAM yang kecil.
Sejak diluncurkan pada 2 September 2008, kini lebih dari 50% pengguna internet memilih Chrome sebagai browser mereka.

2. Opera

         Banyak yang menyayangkan para pengguna web browser yang meninggalkan Opera padahal browser ini dinilai sangat berkualitas.Opera mampu melakukan semua fitur yang dimiliki oleh pesaingnya, bahkan ditambah dengan fitur tambahan yang membuatnya semakin berkualitas.
Salah satu alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan Opera adalah karena fitur Opera Turbo.             
        Fitur ini akan mengkompres traffic web Anda melalui server Opera sehingga memiliki performa yang lebih cepat.Anda tidak harus takut tak dapat menggunakan browser di daerah terpencil dengan maksimal selama Anda menggunakan Opera dan memiliki koneksi internet.
        Selain itu, hal ini juga lebih menghemat paket data atau bandwidth Anda. Opera juga lebih aman digunakan ketika Anda mau membuka website sensitif seperti online banking sehingga tak mudah terkena potensi pelanggaran privasi.
        Opera pun memiliki mode hemat baterai untuk menjaga laptop Anda menyala lebih lama dan fitur vpn milik Opera memungkinkan Anda membuka beberapa situs web tertentu yang diblokir oleh pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MY DAILY ACTIVITY

my LOGBOOK KEGIATAN HARIAN SANTRIWATI PPTA Nama Sekolah : MTs Taruna Al Quran                Nama Santri : Lintang Marwa   H...